Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) berangkatkan mahasiswa untuk melaksanakan Community Service di Malaysia. Simbolis pelepasan mahasiswa dilaksanakan di Gedung A Kampus UNIDA pada Rabu (13/07/2024).

Dekan FAIPG UNIDA Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd., M.C.E mengatakan, program yang berupa KKN Internasional ini merupakan agenda rutin yang sudah menginjak batch ke-6. Para mahasiswa akan melaksanakan KKN selama 1 bulan penuh di Malaysia yang diharapkan dapat memberikan pengalaman untuk menambah wawasan dan kemampuan mahasiswa. Lebih dari itu, keberadaan mahasiswa diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi tempat pelaksanaan magang maupun melalui berbagai bentuk kegiatan pengabdian yang dijalankan.

“Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru Universitas Djuanda  melaksanakan kegiatan KKN Internasional ini merupakan sebagai bentuk dari salah satu implementasi pencapaian visi kita untuk diakui dunia. Semoga mahasiswa yang mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan selama 1 bulan dapat mendapatkan pengalaman dan wawasan, semoga selalu diberikan kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan ini” ujar Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd., M.C.E dalam sambutannya.

Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd., M.C.E. berharap kegiatan internasionalisasi ini akan berdampak pada kinerja universitas dan fakultas. 

“Dengan demikian, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Chancellor, Ibu Rektor,  para pimpinan Yayasan dan UNIDA seluruhnya. Kami mendoakan agar semua orang berhasil dalam setiap program atau acara yang akan dilakukan, mendapatkan kesehatan, dan kembali ke tanah air dengan selamat.,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pelepasan KKN tersebut dihadiri oleh Dr. Hj, R. Siti Pupi Fauziah, M.Pd.I., selaku Rektor Universitas Djuanda, Prof. Rasmitadila, M.Pd. selaku Wakil Rektor III, Dr. Zahra Khusnul Lathifah, M.Pd.I. selaku Dekan Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA), Tuti Kurnia, M,Si. selaku Wakil Dekan Bagian Akademik, Abdul Kholik, M.Pd.I., selaku Wakil Dekan Bagian Non Akademik, Para Ketua Program Studi dan Sekretaris Program Studi dilingkungan Fakultas Agama Islam dan Pendidikan Guru (FAIPG) Universitas Djuanda (UNIDA) da, juga para Mahasiswa yang akan mengikuti KKN internasional tersebut.